Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Sawangan
Puskesmas
  • Puskesmas Sawangan
  • BERITA PUSKESMAS
2022-03-25 09:21:56

LOKA KARYA MINI BULANAN KETIGA UPTD PUSKESMAS SAWANGAN

  • Lokakarya Mini Bulanan merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menilai sampai seberapa jauh pencapaian dan hambatan-hambatan yang dijumpai oleh para pelaksana program/kegiatan pada bulan atau periode yang lalu sekaligus pemantauan terhadap pelaksanaan rencana kegiatan Puskesmas yang akan datang, sehingga dapat dibuat perencanaan ulang yang lebih baik dan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai, hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI No.44 Tahun 2016 Tentang Pedoman Manajemen Puskesmas.

    Pada tanggal 22 Maret 2022 UPTD Puskesmas Sawangan melakukan kegiatan Lokakarya Mini Bulanan. Salah satu Agenda yang dibahas pada kegiatan tersebut adalah sosialisasi roadmap re-Akreditasi  UPTD Puskesmas Sawangan tahun 2022.

    “Sesuai dengan roadmap re-Akreditasi tahun ini, Puskesmas Kita di jadwalkan pada bulan November, artinya kita harus sudah siap di bulan sebelumnya yaitu Oktober. Kita sudah lama disibukkan dengan kasus COVID-19 selama 2 tahun kebelakang, sudah saatnya kita bangun kembali untuk menyiapkan re-Akreditasi yang tertunda karena pademi ini, dan pastinya mari kita doakan semoga Pandemi ini segera berakhir” kata drg.Mukti Purnaningsih selaku Kepala UPTD Puskesmas Sawangan dalam sambutannya.

    Selain itu pada Lokakarya bulanan ini juga dibahas mengenai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di akhir bulan ini dan bulan depan.

    Indah Rozalina, AMG. selaku ketua Unit Pelayanan Masyarakat (UKM) menjelaskan bahwa sudah ada beberapa agenda yang terencana untuk dilaksanakan.

    “Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan akhir bulan ini ada Penyuluhan Keliling (SULING) dan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) di tempat-tempat Ibadah yang akan dilaksanakan oleh petugas Promkes dan Kesling, Kegiatan Kecacingan dan Skrining Kesehatan Posmaja di RW 01 dan RW 02 di Kelurahan Sawangan Baru. Dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan bulan depan adalah Kelas Ibu Hamil oleh Ibu Bidan” kata Indah Rozalina, AMG.

    (Miftahul)
Download File